Februari 2020, 16.854 Pelamar CPNS Pemko Ikuti Tes SKD 

Poto : Liputan6.com

PEKANBARU-  Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengumumkan nama- nama berikut nomor pelamar yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Pekanbaru, Senin, (16/12/2019), kemarin.

Dari pengumuman tersebut diketahui sebanyak 16.588 pelamar dinyatakan lulus dari jumlah total 19.633 pelamar yang sudah memasukkan berkas sebelumnya. 

Sedangkan 3.045 pelamar dinyatakan tidak lulus, kemudian dari jumlah tersebut 1.444 diantaranya menyampaikan sanggahan. 
Setelah melalui tahap verifikasi akhirnya tim Pansel meluluskan sebanyak 266 pelamar dari 1.444 yang menyampaikan sanggahan. 

Sehingga untuk total keseluruhan pelamar yang akan mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2020, berjumlah sebanyak 16.854 orang

Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, mengimbau, kepada peserta tidak tergiur calo yang menjanjikan bisa meluluskan mereka dalam tahap tersebut.

Kata dia, tak ada satupun orang yang dapat menjamin atau membuat seseorang pelamar lulus begitu saja dalam seleksi CPNS. Yang bisa menolong hanya kemampuan

" Jangankan mereka, saya saja sebagai walikota tidak bisa menolong. Apalagi calo, jangan percaya. Termasuk yang mengaku sebagai orang dekat saya, jangan percaya," imbuh Firdaus.

Dia juga meminta calon peserta untuk mengikuti seleksi secara baik menggunakan sistem digital, kemudian mempersiapkan diri dan yang paling utama adalah berdoa. 

" Yang bisa membantu cuma kemampuan. Seleksi akan dilakukan secara digital dan langsung terhubung ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), akan diselenggarakan Februari nanti, tutupnya. (iky).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar